' Pembukaan Sea Games 2011 di Jakarta & Palembang |

Pembukaan Sea Games 2011 di Jakarta & Palembang

Pembukaan SEA Games 2011 XXVI Jumat 11 November 2011 diselenggarakan di 2 tempat yang berbeda yaitu di Jakarta, tepatnya di monumen Nasional atau lebih dikenal Monas dan di Palembang, yaitu kompleks olahraga Jakabaring.


Pembukaan di Monas, diisi oleh berbagai kesenian rakyat seperti tarian betawi, pencak silat maupun ondel-ondel. Acara ini dibuka untuk masyarakat umum dan gratis, sudah mulai jam 15 tadi pintu monas dibuka. Sejumlah artis dan band terkenal juga mengisi bagian dari acara tersebut, seperti Titi DJ, Sandy Sandoro, Duo Maia, KSP Band, Coklat dan Netral.

Lain lagi di tempat satunya, SEA Games Ke-26 di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Pembukaan SEA Games Ke-26 bertema "Harmoni in Victory" berdurasi 3 jam dibuka dengan pagelaran kolosal kesenian selama satu jam di tengah lapangan Stadion Utama Gelora Sriwijaya.

Pergelaran kesenian itu terbagi atas lima babak, yaitu The Journey Begins, Musi: The Heart of the City, dan Sriwijaya: The Golden Peninsula, yang menceritakan sejarah Kerajaan Sriwijaya, serta Merajut Nusantara, dan Meraih Impian.

Kemudian Agnes Monica tampil di panggung untuk mengumandangkan lagu SEA Games berjudul "Together We Will Shine". Dilanjutkan pertunjukan parade atlet peserta SEA Games yang terdiri atas 400 atlet yang melakukan defile ke tengah lapangan.

Pembukaan SEA Games Ke-26 akan ditutup dengan persembahan lagu "United & Rising" karangan Presiden Yudhoyono yang khusus diciptakan untuk pembukaan SEA Games oleh Joy Tobing dan pesta kembang api.

Semoga timnas banyak mendapatkan medali emas di acara sea games ini, pembukaan meriah tetapi prestasi menurun ya rasanya kurang pas, kan juga tuan rumah. "Ayo Indonesia Bisa" jangan terlalu larut dalam kesenangan dulu karena tim sepak bola sudah menang diawal, tetapi dari awal sampai akhir haruslah tetap konsisten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar